Jombang Memasuki Zona Orange dan Hijau, Penerapan Prokes Covid-19 Di Jombang Terus Dilakukan

Sabtu, 5 Juni 2021 08:13 WIB
Reporter : Redaksi

 

Jombang, Abdirakyat.com – Untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Jombang agar masuk pada zona aman, Polres Jombang menggelar Apel Siaga Ton On Call dilanjutkan Patroli Gabungan.

Kegiatan apel yang digelar pada Jum’at, (04/06/2021) malam itu dipimpin oleh AKP. Moch. Mukid, S.H (Kasat Resnarkoba) dan diikuti kurang lebih sebanyak 30 Personil Gabungan.

Hadir dalam kegiatan tersebut yakni, Iptu. Heru W (KBO Sat Binmas), Ipda. M. Priyo (Bagren), Personil Gabungan Satfung Polres Jombang, Kodim 0814 Jombang, Dishub dan Satpol PP Jombang.

AKP. Moch. Mukid, S.H (Kasat Resnarkoba) dalam arahannya menyampaikan, terima kasih kepada seluruh rekan-rekan yang telah hadir pada malam hari ini kita kembali melaksanakan Patroli Gabungan dalam Rangka Pencegahan Penyebaran Covid-19 di Kabupaten Jombang.

“Perlu diketahui, bahwa saat ini di Kabupaten Jombang sudah mulai masuk zona orange dan hijau. Untuk itu rekan-rekan semua tetap menerapkan Prokes. Untuk pelaksanaan tugas kali ini, fokus penertiban terhadap cafe/warkop, swalayan, maupun tempat yang mengundang kerumunan. Saat memberikan himbauan, hendaknya dilakukan secara humanis dan persuasif,”tegasnya. 

 

Usai dilakukan pengarahan, pada jam 20.10 WIB, giat dilanjutkan patroli, yakni dengan sasaran : Bincang Kopi dan Mie Djudes Jalan Gubernur Suryo, Jombatan Jombang dengan pengunjung sktr 50 orang. Warung Kopi / Angkringan, Jalan dr. Wahidin Sudirohusodo, Sengon Jombang, dengan pengunjung sekitar 65 orang. Zabo Cafe, Jalan Urip Sumoharjo, Kepatihan Jombang, dengan pengunjung sekitar 25 orang dan Warkop Sri Kandi, Jalan Urip Sumoharjo, Kepatihan Jombang, dengan pengunjung sekitat 40 orang.

Tindakan yang dilakukan yakni, dilaksanakan himbauan Patuh Prokes Covid-19 terhadap pengelola dan pengunjung oleh Kasat Resnarkoba dan Satpol PP. Kemudian penyemprotan cairan disinfektan dan cek suhu tubuh dengan thermogun oleh anggota Urkes.

Setelah itu, pada pukul 21.00 WIB dilanjutkan patroli di wilayah Kecamatan Ngoro dengan situasi aman dan kondusif.

Selama giat berlangsung situasi dalam keadaan aman dan kondusif. (yt/st/ad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

bannera
iklan-besar-fix

Berita Terpopuler

Berita Teknologi

Berita Politik

bannera

Berita Ekonomi