Beredar WA Atasnamakan Wabup Mojokerto Galang Donasi

Senin, 12 Juli 2021 02:07 WIB
Reporter : Redaksi

 

MOJOKERTO, Abdirakyat.com – Belakangan ini beredar nomor WhatsApp mengatasnamakan Wakil Bupati Mojokerto, Muhammad Al-Barra dengan menggalang donasi berupa uang untuk berbagai yayasan dan Pondok Pesantren (Ponpes).

Kabar tersebut diketahui berasal dari seseorang yang hendak menjadi korban penipuan oleh oknum yang mengatasnamakan Wakil Bupati Mojokerto.  

Inilah isi pesan WatshApp, oknum yang mengaku sebagai Wabup Mojokerto Muhammad Al Barra, sebagai berikut:

Assalamualaikum. wr wb

Sebelumnya saya perkenalkan saya dengan bpk Muhammad Al Barra selaku wakil bupati mojokerto, saya mau menggalang donasi berupa uang untuk berbagai yayasan dan pondok pesantren, apa benar ini saya berbicara dengan pengurus yayasan.

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Mojokerto, Ardi Sepdianto menegaskan, bahwa nomor WhatsApp yang mengaku sebagai Wakil Bupati Mojokerto Muhammad Al-Barra merupakan nomor yang dibuat oleh oknum yang tidak bertanggung jawab dan mencatut nama Wakil Bupati Mojokerto Muhammad Al-Barra serta menggunakan foto Wabup Mojokerto.

“Itu bukan nomornya Wabup Gus Barra, itu oknum yang hendak melakukan penipuan dengan meminta donasi untuk yayasan dan pondok pesantren,”tegasnya.

Ardi mengimbau masyarakat Kabupaten Mojokerto agar berhati-hati dengan modus penipuan pesan Watshapp yang meminta uang, donasi atau sebagainya.

Lanjut Ardi, ia menambahkan apabila menerima sebuah informasi, masyarakat diminta untuk :

1.melakukan verifikasi informasi pada sumber yang valid

2. Memahami informasi dengan melakukan seleksi dan identifikasi dari informasi yang diterima.

3. Diminta jangan asal menyebarkan berita atau pesan tanpa memastikan kebenarannya terlebih dahulu. (ry/st/ad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

bannera
iklan-besar-fix

Berita Terpopuler

Berita Teknologi

Berita Politik

bannera

Berita Ekonomi