Silaturahmi Ketua PAPDESI Dengan Pimpinan Politik Jombang

Kamis, 1 Juli 2021 11:56 WIB
Reporter : YantoSetaiwan

 

Jombang, Abdirakyat.com – Suasana keakraban dan kehangatan, terlihat dalam pertemuan antara Ketua Perkumpulan Aparatur Pemerintah Desa (PAPDESI) Kabupaten Jombang, bersama dengan para pimpinan tokoh politik Jombang.

Agenda yang dikemas dengan acara Ngopi Bareng (Ngobar) di rumah makan pecel Lele Budi Luhur, yang terletak di Kecamatan Bandarkedungmulyo. Rabu, (30/6/2021) malam, itu dengan menerapkan protokol kesehatan.

Dalam kesempatan itu, Ketua Papdesi Kabupaten Jombang, Drs. Fathcur Rohman mengatakan, bahwa ia akan selalu menjaga rasa kebersamaan dan silaturahmi antar sesama, meski pada konteks perbedaan politik.

“Dengan silaturahmi ini, kita dapat menjalin kebersamaan. Sekaligus untuk mempererat komunikasi, tentang bagaimana membangun Jombang ke depan menjadi lebih baik,”katanya kepada abdirakyat.com.

Walaupun terlihat santai, agenda ngopi bareng itu sangatlah penting. Karena untuk mewujudkan pembangunan, serta menumbuhkan perekonomian masyarakat Jombang.

“Saat ini pembangunan di Jombang sudah sangat bagus dan perlu ditingkatkan. Sebagai ketua PAPDESI, saya berharap ke depan pembangunan berbasis pemberdayaan masyarakat desa juga ditingkatkan,”

Karena rakyat itu ada di desa-desa, lanjut Gus Fathcur, Pemerataan yang menjangkau seluruh desa, jalan desa, pertanian dan perternakan sebagai pondasi kesejahteraan rakyat harus lebih diperhatikan.

“Ya, salah satunya yakni menghidupkan usaha kecil dan Menengah, bahkan kalau perlu ada perusahaan-perusahan yang di miliki oleh rakyat desa,”pungkasnya.

Sementara itu, anggota DPRD Kabupaten Jombang, H. Syarif Hidayatullah, ST. MMT dalam keterangannya mengatakan, bahwa acara ngopi bareng yang dilakukan adalah sebagai bentuk silaturahmi dengan Ketua Papdesi Kabupaten Jombang, untuk membangun Jombang menjadi lebih baik.

“Tujuan kami bersama rekan-rekan anggota Dewan dan Ketua Papdesi Jombang, yakni silaturahmi dan ngopi bareng, sekaligus membahas tentang kemajuan Jombang agar menjadi lebih baik,”terangnya.

Ditempat yang sama, Abah Dukha yang juga merupakan anggota Dewan tersebut mengatakan, sejauh ini perkembangan pembangunan di Jombang sudahlah baik, akan tetapi perlu dukungan dan juga support dari masyarakat.

“Salah satu yang perlu dikembangkan adalah, menghidupkan Usaha Kecil Mikro Menengah (UMKM) masyarakat. Karena jika mengembangkan UMKM, tentunya dapat membangun perekonomian masyarakat menjadi lebih baik. 

Hadir pada acara tersebut diantaranya ; Anggota DPRD Rochmad Abidin Ketua fraksi PKS, Ahmad Tohari Ketua Perindo dan Gus Makin Ketua fraksi Gerindra Kabupaten Jombang, serta Suwanto DPRD dari fraksi Nasdem. (yt/st/ad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

bannera
iklan-besar-fix

Berita Terpopuler

Berita Teknologi

Berita Politik

bannera

Berita Ekonomi