PT. Inhutani Satu Studi Banding Penanaman Kayu Putih di Perhutani Jombang

Rabu, 23 Juni 2021 10:20 WIB
Reporter : YantoSetaiwan

 

Jombang, Abdirakyat.com – Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Jombang, bersama PT. Inhutani I Studi Banding Kayu Putih di Perhutani Jombang. Selasa, (22/06/2021).

Administratur KPH Jombang, Muklisin dalam keterangannya menuturkan, bahwa tanaman kayu di Perhutani KPH Jombang tersebut adalah jenis klon 71, dimana daunnya lebar dan lebat dan untuk jenis klon yang lain.

“Rencana akan akan kita ganti klon 71 semua dan minyak kayu putih itu sendiri, merupakan salah satu produk unggulan non kayu pada Perum Perhutani. Karena mulai penanaman sampai dengan 2 (Dua) tahun tanaman kayu putih tersebut sudah bisa dipanen dan langsung bisa menjadi pendapatan. Saya berharap, semoga dengan penanaman tanaman kayu putih ini KPH Jombang pendapatan bisa Surplus,”tegasnya.

Manager PT. Inhutani I Heri mengatakan, bahwa kedatangannya ke KPH Jombang ini sungguh merupakan keuntungan yang luar biasa. Karena disamping mendapatkan penjelasan mengenai cara mengelola tanaman kayu putih hingga sampai proses produksi.

“Disini juga bisa belajar dari para anggota LMDH Ngudi Lestari, tentang bagaimana memanfaatkan lahan disela-sela tanaman kayu putih untuk ditanami tanaman yang menghasilkan diantaranya kedelai, padi dan jagung,”ujarnya.

Kedelai, padi dan jagung berpotensi untuk bisa menjadi tambahan penghasilan perusahaan apabila bisa dikembangkan di Gowa Sulawesi Selatan.

Tarkam, Ketua LMDH Ngudi Lestari dalam keterangannya menyampaikan, terima kasih kepada tamu dari PT. Inhutani I yang jauh-jauh dari Gowa Sulawesi Selatan untuk melakukan studi banding cara menanam kayu putih sampai dengan proses menjadi minyak kayu putih.

“Semoga di PT. Inhutani I bisa berhasil sesuai dengan yang diharapkan,”pungkasnya. (yt/st/ad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

bannera
iklan-besar-fix

Berita Terpopuler

Berita Teknologi

Berita Politik

bannera

Berita Ekonomi