Perhutani Bersama PG Lestari dan LMDH Survey Tanaman Tebu Mandiri

Senin, 31 Mei 2021 16:22 WIB
Reporter : YantoSetaiwan

 

Jombang, Abdirakyat.com – Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Jombang bersama Pabrik Gula (PG) Lesatri dan Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Ngudi Lesatri, Kecamatan Gondang, Kabupaten Nganjuk, Survey lapangan tanaman tebu mandiri di KPH Jombang. Jum’at, (28/05/2021).

Administratur KPH Jombang, Muklisin dalam keterangannya mengatakan, bahwa peninjauan lokasi tanaman tebu mandiri ini dilakukan bersama-sama untuk mengetahui secara langsung apakah wilayah tersebut layak untuk ditanami tebu.

“Semua tahu lokasi tersebut cocok untuk tanaman tebu dekat jalan, sehingga angkutan mudah dan tanaman kayu putih dilokasi tersebut 174b, di RPH Ngujung, BKPH Ngujung Barat kurang baik. Sebagai terobosan baru untuk pendapatan di Perum Perhutani, saya berharap segenap karyawan baik dikantor, maupun dilapangan untuk menyukseskan tanaman tebu mandiri di KPH Jombang. Sehingga tahun 2021 KPH Jombang bisa surplus dan bisa menjadi KPH percontohan dalam mencari pendapatan diluar kayu,”ucapnya.

Manager Pabrik Gula Lestari dalam keterangan singkatnya menuturkan, bahwa Pabrik Gula Lestari membantu dalam proses awal sampaik akhir tanaman tebu mandiri di Perum Perhutani KPH Jombang.

“Prosesnya yaitu mulai penyuplaian bibit tebu sampai dengan penerimaan hasil panen tebu mandiri dari Perum Perhutani KPH Jombang,”terangnya.

Tarham, selaku ketua LMDH Ngudi Lestari dalam soal tanaman tebu mandiri yang dilakukan oleh Perum Perhutani, pihaknya sangat mendukung sekali.

“Karena dengan tanaman tebu mandiri oleh Perhutani, maka secara otomatis tenaga kerjanya pasti akan mencari dari tenaga masyarakat sekitar (yang tergabung dalam anggota LMDH Ngudi Lestari),”pungkasnya. (yt/st/ad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

bannera
iklan-besar-fix

Berita Terpopuler

Berita Teknologi

Berita Politik

bannera

Berita Ekonomi