Perhutani Bersama Kodim 0814 Jombang Latihan Menembak Di Lapangan Brimob Kecamatan Bareng

Kamis, 17 Juni 2021 13:00 WIB
Reporter : YantoSetaiwan

 

Jombang, Abdirakyat.com – Perhutani bersama Kodim 0814 Jombang melaksanakan kegiatan latihan menembak di lapangan Brimob, Kecamatan Bareng, Kabupaten Jombang. Kamis, (17/6/2021).

Kegiatan yang dilakukan merupakan sebagai bentuk sinergitas Perhutani bersama jajaran Kodim 0814 Jombang, untuk meningkatkan keamanan dalam pengelolaan dan menjaga hutan.

Administratur Perhutani KPH Jombang, Muklisin menjelaskan, bahwa perhutani adalah suatu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) berdasarkan PP. No. 72 Tahun 2010 tentang Perusahaan Umum (Perum) Kehutanan Negara yaitu untuk mengelola dan menjaga aset negara yang tumbuh di hutan tersebut.

”Pegawai yang bertugas di bidang ke amanan hutan perlu dibekali untuk menggunakan senjata api, karena personil di bidang keamanan mempunyai Surat Keputusan Polisi Hutan (SKPH). Sehingga namanya polisi, maka diwajibkan bisa menggunakan senjata api,”jelasnya. 

Muklisin mengatakan, latihan menembak yang ia lakukan bersama Kodim 0814 Jombang adalah sebagai bentuk sinergitas antar instansi.

”Kegiatan semacam ini akan kami bangun terus dengan jajaran kodim, agar tidak terjadi stagnan sinergitas antara perhutani dengan jajaran kodim,”tegasnya.

Dandim 0814 Jombang, Letkol Triyono, yang di wakili Kasdim Mayor Harjono, dilokasi mengatakan, latihan menembak dengan instansi perhutani, maupun dengan instansi yang lain akan terus dilakukan.

”Karena pemakai senjata api itu kalau tidak sering latihan, maka akan terjadi salah sasaran dalam bentuk menembak sesuatu. Misalnya menembak pencuri kayu, tujuannya adalah menembak kaki, bisa kena kepala. Untuk itu, jajaran kodim akan menjadwalkan latihan menembak bersama dengan instansi perhutani maupun instansi lainnya,”tuturnya. (yt/st/my).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

bannera
iklan-besar-fix

Berita Terpopuler

Berita Teknologi

Berita Politik

bannera

Berita Ekonomi