Pemkab Jombang Gelar Istighosah Bersama 5 Kyai Ponpes Untuk Keselamatan Bangsa

Jumat, 9 Juli 2021 10:53 WIB
Reporter : YantoSetaiwan

 

JOMBANG, Andirakyat.com – Ditengah pandemi Covid-19 yang kembali meningkat dan diberlakukannya PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) di Jawa – Bali, Pemerintah Kabupaten Jombang menggelar Istighosah Doa Bersama Untuk Keselamatan Bangsa Bersama 5 Kyai Dari Pondok Pesantren Di Kabupaten Jombang, Jumat (09/ 7/2021) pagi.

Istighosah yang digelar secara virtual oleh Bupati Jombang, Hj. Mundjidah Wahab bersama Wakil Bupati Jombang Sumrambah, Sekdakab Jombang Akh. Jazuli, bersama KH. Masduki Abdurahman Al Hafidz, memimpin Istighosah dan doa bersama dari ruang Jombang Command Center (JCC) Kantor Pemkab Jombang.

Sementara Forkopimda, ASN, tokoh agama dan tokoh masyarakat dari 21 Kecamatan mengikuti kegiatan tersebut secara virtual dari Zoom Meeting, streaming YouTube Channel Jombangkab TV dan mendengarkan siaran langsung dari Radio Suara Jombang di 104,1 FM yang dikelola oleh Dinas Kominfo Kabupaten Jombang.

Bupati Jombang, Hj. Mundjidah Wahab dalam sambutannya kepada seluruh lapisan masyarakat termasuk ASN, tokoh agama dan masyarakat ikut membantu dan menyadarkan masyarakat akan arti penting Protokol Kesehatan 5 M (memakai masker, rajin mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari dan mengurangi mobilitas), serta melakukan 3 T (Testing, Tracing dan Treatment) untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Kegiatan doa bersama ini sebagai bentuk Ikhtiar kita bersama untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona. Selain dengan disiplin melaksanakan 5M, kita juga melakukan 3 T agar terhindar dari penyakit dan wabah Covid-19,”tutur Bupati Jombang, Hj. Mundjidah Wahab.

Atas nama Pemerintah Kabupaten Jombang, Bupati juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak terlalu cemas dan juga harus tetap waspada.

“Pemerintah terus berupaya untuk segera mengatasi pandemi ini, namun tetap membutuhkan dukungan dan partisipasi dari masyarakat. Oleh karena itu Percepatan Vaksinasi yang telah dilakukan oleh Pemerintah perlu mendapatkan partisipasi dan dukungan masyarakat.

“Segeralah ikuti vaksinasi bersama keluarga bagi yang belum, saya juga menghimbau jika tidak ada kepentingan mendesak untuk keluar rumah, tetaplah dirumah saja,”,terang Bupati Jombang.

Bupati juga menyebut dan menjelaskan, dengan diterbitkannya Surat Edaran Nomor 17 Tahun 2021 tentang peniadaan sementara peribadatan tempat ibadah, malam takbiran, sholat Idul Adha dan Petunjuk Teknis Pelaksanaan Qurban 1442 H di Wilayah PPKM Darurat. Serta adanya SE Gubernur Jawa Timur, tertanggal 7 Juli 2021 dengan Nomor: 451/14901/012.1/2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Covid-19 di tempat ibadah dan petunjuk pelaksanaan malam takbiran, shalat Idul Adha dan petunjuk teknis pelaksanaan Qurban 1442 H/2021 di Jawa Timur yang harus ditaati oleh masyarakat.

“Saya berharap melalui doa bersama, Kabupaten Jombang segera kembali ke zona hijau, sehingga kegiatan ekonomi juga sosial bisa dibuka kembali dengan tetap Prokes. Dengan doa bersama ini, yang sakit segera sembuh dan kita yang sehat dapat terhindar dari Covid-19 juga penyakit lainnya, serta bencana.

Bupati Mundjidah juga berharap, semoga segala masalah Covid-19 ini bisa diselesaikan atas pertolongan Alloh SWT, kita semua diberikan kesehatan dan keselamatan dalam lindungan Alloh SWT.

“Dengan ikhtiar doa bersama ini, korban jiwa ditingkatkan. Doa bersama ini juga semakin mempererat persaudaraan masyarakat Kabupaten Jombang dan makin guyub rukun. Pemerintah Kabupaten Jombang mampu bekerja dengan baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, jadi kami mohon dukungan dari seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama mewujudkan masyarakat Jombang yang Berkarakter dan Berdaya Saing,”pungkas Bupati Jombang.

Doa bersama dipimpin oleh KH. Masduki Abdurahman, Ketua MUI Jombang KH. Cholil Dahlan, KH. Hasib Abd. Wahab dari Tambakberas, KH. Imam Haromain dari Denanyar dan KH. Abdul Hakim Mahfudz dari Tebuireng secara virtual. (ry/st/ad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

bannera
iklan-besar-fix

Berita Terpopuler

Berita Teknologi

Berita Politik

bannera

Berita Ekonomi