Makam Pahlawan Nasional KH. Abdul Wahab Chasbullah Diresmikan Bupati Jombang

Jumat, 4 Juni 2021 11:11 WIB
Reporter : YantoSetaiwan

 

Jombang, Abdirakyat.com – Bupati Jombang, Hj. Mundjidah Wahab memberikan apresiasi dan dukungan terhadap adanya kegiatan dan program revitalisasi Pondok Pesantren.

Hal itu disampaikan Bupati Mundjidah Wahab, saat meresmikan hasil revitalisasi yang dilaksanakan oleh PT. Pacific Paint di Kompleks makam Inisiator, Pendiri dan Penggerak Nahdlatul Ulama (NU), serta Pahlawan Nasional, KH. Abdul Wahab Chasbullah di Tambak Beras, Jombang, Kamis (03/06/2021) siang.

Peresmian makam yang ditandai dengan kegiatan pengguntingan rangkaian bunga melati oleh Bupati Jombang, dilanjutkan dengan melihat area KH. Abdul Wahab Chasbullah yang tampak dibuatkan museum foto mini, yaitu foto Kiai Wahab sebagai ulama, plakat, serta terdapat papanat biografi KH. Abdul Wahab Chasbullah. Terlihat juga, serta selaras dengan kutipan-qoute Kiai Wahab. Pada area tersebut tampak bersih dan indah setelah dilakukan pengecatan.

Para Dzuriyyah, KH. Abdul Wahab Chasbullah tampak hadir pada acara tersebut, seperti Nyai Hj. Mahfudloh Aly Ubaid, Bupati Mundjidah Wahab, serta KH Hasib Wahab.

Bupati Mundjidah Wahab mengungkapkan, dirinya sebagai Bupati Jombang sekaligus mewakili Keluarga Besar Pondok Pesantren Bahrul Ulum, Tambak Beras Jombang, serta Dzuriyyah Almaghfurlah, KH. Abdul Wahab Chasbullah mendukung penuh kegiatan tersebut.

“Saya sangat menghargai dan mendukung kegiatan ini. Dengan harapan ke depan, program ini dapat terus berjalan dan menyebar ke berbagai pesantren di Indonesia,”ungkap Bupati Jombang, Hj. Mundjidah Wahab.

Bupati Mundjidah menuturkan, dengan kegiatan ini lingkungan pesantren bisa lebih bersih, sehat dan indah.

“Ini sangat bermanfaat untuk semua, karena slogan kita adalah ‘Annadlofatu Minal Iman’, bersih itu adalah bagian dari iman,”tutur Bupati Jombang, putri pahlawan Nasional KH. Abdul Wahab Chasbullah ini.

Untuk itu, sambung Bupati Jombang, dengan adanya program dari PT. Pasific Paint tersebut, ia menyampaikan rasa terima kasihnya dan selanjutnya bisa dilanjutkan ke pesantren-pesantren serta makam para sesepuh dan Almaghfurlah yang tersebar di seluruh Indonesia.

Selain di Kompleks Makam KH. Abdul Wahab Chasbullah di Tambak Beras Jombang, PT Pasific Paint sebelumnya juga melakukan program revitalisasi di beberapa pesantren di Kabupaten Jombang seperti Pondok Pesantren Mambaul Hikam, Jatirejo, Diwek, Jombang, dan Pondok Pesantren Tabiyatun Nasyi’in, Pacul Gowang, Diwek, Jombang.

Mambaul Hikam Jatirejo Diwek Jombang,
Direktur Pemasaran PT. Pasific Paint, Ricky Soetanto menjelaskan, program peringatan yang dilaksanakan oleh ini merupakan program lanjutan yang sebelumnya dilaksanakan pada tahun 2019 yang dilaksanakan di Tasikmalaya, Jawa Barat.

Dia berharap, melalui kegiatan para santri Pondok Pesantren Bahrul Ulum, Tambak Beras Jombang, serta seluruh masyarakat Jombang dan para wisatawan dapat menikmati keindahan warna baru yang sangat menarik dan indah.

“Sehingga mampu harapan yang baru, semangat yang baru, pulihkan dari pandemi Covid-19 dan akan kembali menggerakkan ekonomi dimasyarakat,”tutupnya. (yt/st/ad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

bannera
iklan-besar-fix

Berita Terpopuler

Berita Teknologi

Berita Politik

bannera

Berita Ekonomi