Gus Jazuli Jamiyyah Shalawat Nariyah Ngrawan Kurban 2 Ekor Sapi Dan 3 Ekor Kambing

Kamis, 22 Juli 2021 03:46 WIB
Reporter : YantoSetaiwan

 

JOMBANG, Abdirakyat.com – Hari raya Idul Adha 20-07-2021 / 1442 Hijriyah kali ini berbeda pada tahun-tahun sebelumnya. Karena tahun 2021 ini merupakan tahun kedua, umat muslim di Indonesia menjalani Idul Adha di tengah pandemi Covid-19.

Meskipun dalam kondisi seperti saat ini yang mengharuskan kita membatasi segala bentuk aktivitas di luar, namun tidak mengurangi esensi perayaan hari besar Idul Adha Jamiyyah Shalawat Nariyah Ngrawan Pimpinan Gus Jazuli, di Desa Pesantren, Kecamatan Tembelang, Kabupaten Jombang.

Kali ini Jamiyyah Shalawat Nariyah Ngrawan, menyembelih hewan kurban 2 ekor sapi dan 3 ekor kambing untuk di bagikan door to door bagi warga masyarakat di tengah pandemi Covid-19 dan PPKM.

“Berkurban merupakan bentuk rasa syukur, atas nikmat yang Allah berikan kepada kita semua. Dimana di masa pandemi Covid-19 ini kita masih bisa berbagi kepada masyarakat. Tidak hanya daging, namun juga sekaligus kita sertakan sembako berupa beras dan minyak goreng,”jelas Gus Jazuli kepada redaksi Abdirakyat.com. Kamis, (22/07/2021) pagi.

Kegiatan Jamiyyah Shalawat Nariyah Ngrawan itu secara rutin di gelar setiap hari Rabu Legi ba’da sholat Isya’ hingga selesai. Di ikuti oleh khalayak umum dari berbagai kalangan.

Kegiatan pemotongan hewan kurban yang juga di hadiri Farid Fadjaruddin, S.H.,M.H ( Ketua Perkumpulan Pengacara Indonesia Cabang Jombang ) berjalan lancar. Sebagai anggota Jamiyyah Sholawat Nariyah, dirinya berharap kegiatan dapat terus lestari melestarikan tradisi para ulama NU.

“Alhamdulillah, semoga kegiatan keagamaan seperti rutinan Shalawat Nariyah dan berkurban seperti ini kedepannya dapat terus lestari dan dengan berkurban bisa meringankan beban masyarakat akibat pandemi Covid 19,”ujarnya. (ry/st/ad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

bannera
iklan-besar-fix

Berita Terpopuler

Berita Teknologi

Berita Politik

bannera

Berita Ekonomi