Gubernur Dan Forkopimda Jatim Pantau Pelaksanaan Serbuan Vaksinasi Di Jombang

Rabu, 21 Juli 2021 00:17 WIB
Reporter : YantoSetaiwan

 

JOMBANG, Abdirakyat.com – Antusias masyarakat di wilayah Kecamatan Jombang dan sekitarnya, pada libur Idul Adha 1442 H, mengikuti vaksinasi Covid-19 yang diselenggarakan secara sinergi, antara Forkopimda Provinsi Jawa Timur yang didukung oleh Pemerintah Kabupaten Jombang di Tenis Indoor Kabupaten Jombang, Selasa (20/7/ 2021) diapresiasi positif oleh Forkopimda Jatim.

Gubernur Jawa Timur, Hj. Khofifah Indar Parawansa, yang hadir bersama Pangdam V/ Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto, Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta, Kajati Jatim Jaksa Utama Madya Dr. M. Dofir, SH, MH, Pangkoarmada II Laksda TNI Iwan Isnurwanto, Sekda Prov Jatim Dr. Heru Tjahjono, MM, Ka Binda Jatim Marsma TNI Rudy Iskandar, SE tanpa langsung meluncurkan vaksinasi di lokasi yang disambut langsung oleh Bupati Jombang, Hj. Mundjidah Wahab, bersama Wabup Sumrambah, SP, M.AP, Kapolres Jombang, AKBP. Agung Setyo Nugroho, SIK, Dandim Letkol Inf. Triyono, Kajari Imran SH, MH, Dansatradar Letkol. lek. Yudi Amrizal, Sekda Dr. Akh. Jazuli, SH, M.Si.

Gubernur Khofifah Indar Parawansa menegaskan, vaksinasi serbuan yang diinisiasi oleh Forkopimda Provinsi Jawa Timur yang didukung oleh Forkopimda Kabupaten Jombang ini, sebagai upaya untuk mengejar target herd immunity sebanyak 70% masyarakat Jatim yang divaksin, hingga 17 Agustus 2021 nanti.

“Kita berharap bulan Agustus 2021, kita bisa memaksimalkan terwujudnya herd immunity. 70 persen masyarakat Jawa Timur, diharapkan sudah tervaksin,”lanjutnya saat meninjau pelaksanaan vaksin.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI Suharyanto, menyampaikan Pangdam bahwa percepatan vaksinasi ini merupakan sinergitas Kodam V Brawijaya, dan Forkopimda Provinsi Jawa Timur yang didukung oleh Pemerintah Kabupaten Jombang.

“Dibawah Komando Ibu Gubernur Jawa Timur, kita terus melakukan pelaksanaan vaksinasi, baik di hari libur juga rutin setiap hari. Dengan serbuan vaksinasi secara gencar di Jawa Timur ini, kita optimis herd imunity akan tercapai, masih 18 juta lagi yang akan kita selesaikan untuk divaksin. Secara perencanaan pelaksanaan Jatim tidak ada masalah. Tenaga vaksinatornya cukup, nakesnya cukup, dan masyarakatnya semangat, kita tinggal menunggu ketersediaan vaksinnya saja,”tandas Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto.

Vaksinasi berjalan sesuai protokol kesehatan, setiap orang yang mendapat jadwal jam kedatangan. Sehingga tidak terjadi pada jam yang sama.

Secara simbolis, Gubernur Jawa Timur dan rombongan Forkopimda Jatim dalam kunjungannya juga menyerahkan paket sembako secara door to door guna meringankan beban warga yang mengoperasikan pandemi Covid 19. Utamanya kepada warga kurang mampu disekitar lokasi pelaksanaan serbuan vaksinasi. Tiap paket bantuan Gubernur Jawa Timur berisikan beras 5 kg, Gula 1 kg, Minyak Goreng 1 liter, mie instan 10 bungkus dan sarden 1 kaleng.

Tampak turut mendampingi Bupati Jombang dalam menyambut Forkopimda Jatim antara lain Asisten, Kepala Dinkes, Kepala DPMD, Kepala Satpol PP, Kepala Diskominfo, Kepala Dinsos, Kepala Dikbud, RSUD Jombang, RSUD Ploso, Kepala BPBD menyambut kunjungan kunjungan Gubernur Jawa Timur dan Forkopimda Jawa Timur yang datang langsung ke Kabupaten Jombang untuk mewujudkan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tersebut. (ry/st/ad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

bannera
iklan-besar-fix

Berita Terpopuler

Berita Teknologi

Berita Politik

bannera

Berita Ekonomi