Bupati Jombang Sholat Ied Di Masjid Jami’ Baitul Mukminin Dengan Prokes Ketat

Kamis, 13 Mei 2021 14:57 WIB
Reporter : YantoSetaiwan

 

JOMBANG, Abdirakyat.com – Masih dalam suasana pandemi Covid-19, umat Muslim merujuk Idul Fitri 1442 H / 2021 M dengan Protokol Kesehatan yang ketat dan tetap memperhatikan aturan penyelenggaraan Sholat Idul Fitri ditengah pandemi yang ditetapkan oleh Pemerintah.

Bupati Jombang, Hj. Mundjidah Wahab, Kamis (13/2021 ) melaksanakan sholat Idul Fitri di Masjid Jami ‘Baitul Mukminin Alon Alon Kabupaten Jombang bersama Forkopimda, Wakil Bupati Jombang, Sumrambah, Sekretaris Daerah Kabupaten Jombang, Kepala OPD bersama masyarakat umat muslim seputar Jombang.

Pelaksanaan sholat Idul Fitri yang menghadirkan Khotib Prof Maskuri Bahri (Rektor UNISMA Malang) serta Imam sholat, Ustad Rijalul Fikri Al Hafidz tetap mengatur protokol kesehatan pencegahan Covid-19,

Atas nama Pemerintah Kabupaten Jombang juga pribadi Bupati Mundjidah Wahab menyampaikan ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri.

“Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Minal Aidzin Wal Faidzin, Mohon Maaf Lahir Batin,”tuturnya.

Disampaikan Bupati bahwa Hari Raya Idul Fitri tahun ini masih berbeda dengan tahun sebelumnya. Dalam suasana pandemi Covid-19 Penyelenggaraan Idul Fitri dua tahun ini pelaksanaannya masih harus diselenggarakan dengan protokol kesehatan yang ketat.

“Idul Fitri tahun ini, tidak ada mudik, silaturahmi hanya dengan keluarga inti, tanpa ada open house baik dilingkungan pemerintah, komunitas juga di masyarakat, ini dilakukan demi menjaga kesehatan dan keselamatan diri sendiri dan orang lain dari Covid-19.

“Mari memutus mata rantai pandemi ini dengan tetap memperhatikan aturan pemerintah Pusat, Provinsi dan Kabupaten, semoga pandemi Covid-19 segera diangkat oleh Alloh SWT,”tambahnya.

Diakhir krisisnya Bupati menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada TNI Polri dan pihak keamanan lainnya yang telah menjaga dan menciptakan suasana aman, nyaman dan kondusif dimasyarakat selama bulan Ramadhan hingga hari ini sehingga umat Muslim dapat melaksanakan lebaran dengan khusuk dan tawadhu’.

Dalam khotbahnya, Prof. Maskuri Bahri (Rektor UNISMA Malang) mengajak umat untuk menumbuhkan gerakan peduli terhadap kaum lemah ditengah pandemi Covid-19. Serta mengambil hikmah positif dari sebulan penuh berpuasa dan kembalinya manusia ke fitrah. (yt/st/ad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

bannera
iklan-besar-fix

Berita Terpopuler

Berita Teknologi

Berita Politik

bannera

Berita Ekonomi