Bupati Bersama Forkopimda Jombang Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi di 3 Ponpes

Sabtu, 10 Juli 2021 09:18 WIB
Reporter : YantoSetaiwan

 

JOMBANG, Abdirakyat.com – Pemerintah Kabupaten Jombang terus melakukan upaya Percepatan Vaksinasi, untuk memberikan imunitas yang lebih baik kepada masyarakat ditengah pandemi Covid19. Percepatan Vaksinasi juga telah mendapatkan dukungan dari TNI, Polri, juga Kejaksaan yang juga telah melaksanakan vaksinasi.

Bupati Jombang, Hj. Mundjidah Wahab, bersama Forkopimda, Wakil Bupati Jombang Sumrambah, Sekdakab Jombang DR. Akh. Jazuli dan Kepala OPD terkait, meninjau pelaksanaan vaksinasi anak dan remaja usia 12 tahun sampai 17 tahun, di 3 Pondok Pesantren (Ponpes). Sabtu, (10/7/2021) pagi.

Titik Pelaksanaan Vaksinasi Santri yang dikunjungi diantaranya, di Ponpes Tambakberas, Ponpes Kepuhdoko Tembelang dan Ponpes Kalibening Mojoagung. Pelaksanaan Vaksinasi tetap protokol Kesehatan. 

“Pelaksanaan Vaksinasi tetap prokes, jadi kisaran 500 800 perhari, dengan harapan imunitas sampai anak jauh lebih baik,”tutur Bupati Jombang, Hj. Mundjidah Wahab.

Dari target sasaran 1.035.334 vaksin, sampai saat ini tercapai 72,71 persen. Sisanya 27 persen akan terus dilanjutkan hingga 14 Juli 2021. Untuk sasaran vaksin juga diarahkan untuk usia 12 tahun sampai 17 tahun. 

“Target vaksinasi kita dalam sehari sekitar 20 ribu,”papar Bupati Mundjidah Wahab.

Lanjut Bupati, Vaksinasi ini adalah salah satu bentuk usaha, ikhtiar kita bersama untuk menciptakan herd immunity bagi masyarakat. 

“Namun demikian saya tetap mengingatkan dan mengajak masyarakat yang belum vaksin segera mendapatkan vaksinasi. Yang terpenting lagi, kita tidak boleh lengah dan tetap waspada untuk melaksanakan 5 M (Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, mencegah dan mengurangi Mobilitas),”pungkas Bupati Jombang. (ry/st/ad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

bannera
iklan-besar-fix

Berita Terpopuler

Berita Teknologi

Berita Politik

bannera

Berita Ekonomi