Belasan Pegawai Dinsos Jombang Terpapar Covid-19, Kantor Ditutup Sementara Waktu

Rabu, 16 Juni 2021 13:48 WIB
Reporter : YantoSetaiwan

 

Jombang, Abdirakyat.com – Belasan pegawai yang bekerja di Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Jombang positif terpapar Covid-19. Maka, untuk sementara waktu kantor Dinsos tersebut di tutup.

Terkait kantor yang di tutup sementara, mulai dari tanggal 16 hingga 25 Juni, sebagian pegawai kantor Dinsos menerapkan WFH (Work From Home).

Dari pantauan awak media dilokasi, tampak terlihat di depan pintu pagar kantor tersebut terdapat tulisan “Sehubungan dengan diberlakukannya WFH Dinas Sosial memberikan pelayanan terbatas. Setiap hari pukul 08.00 – 12. 00 WIB, Mulai tanggal 16 – 25 Juni 2021”. Tulisan serupa, juga terlihat dipasang di depan pintu pelayanan.

Agus Budiono, salah satu petugas yang berjaga membenarkan jika sejak kemarin kantornya memang tengah memberlakukan Lockdown.

“Iya, memang di-lockdown dan disini cuma ada saya saja, karena jaganya bergantian, maka yang masukpun dibatasi,”terang Agus pada sejumlah Jurnalis, Rabu (16/06/2021).

Lebih lanjut ia mengatakan, tentang pemberlakukan lockdown ini setelah beberapa pegawai di kantornya terpapar Covid-19.

“Kemarin ada tes antigen dan beberapa pegawai kayaknya positif. Jadi kayaknya itu penyebabnya, tapi berapa orangnya saya kurang tahu,”pungkasnya.

Terpisah, Koordinator Bidang Komunikasi Publik, Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Jombang, Budi Winarno, saat dikonfirmasi membenarkan adanya pemberlakukan lockdown dan pembatasan pelayanan kantor di Dinsos Jombang.

“Benar, jadi disana ada 11 pegawai dari 40 pegawai yang dilakukan tes PCR dan hasilnya positif, sehingga langkah itu yang diambil,”ungkap Budi.

Ia juga menuturkan, bahwa sedikitnya ada 11 orang pegawai yang terpapar covid-19 di Dinsos Jombang. Seluruhnya adalah pegawai dan staf kantor. “Tidak ada pimpinan, semuanya pegawai kantor saja itu,”ucapnya.

Lebih lanjut, Budi menjelaskan, dari 11 orang pegawai yang positif Covid-19, dua diantaranya harus dirawat di RSUD Jombang, karena gejala yang sama menyertainya. Sementara sisanya, menjalani isolasi mandiri di rumahnya masing-masing.

“Sembilan orang di isolasi mandiri, karena kondisinya baik,”katanya.

Menurut data yang ia miliki, penyebab tertularnya Covid-19 di Dinsos Jombang itu karena terdapat dari salah satu pegawai kantor itu yang pernah melakukan perjalanan ke luar kota dan pada saat kembali ke Jombang, kondisinya memburuk.

“Setelah dari luar kota itu, dimungkinan salah satu pegawai ini jadi tertular Covid-19,”tutupnya. (ys/st/my)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

bannera
iklan-besar-fix

Berita Terpopuler

Berita Teknologi

Berita Politik

bannera

Berita Ekonomi