Apel Kerja Lingkup Sekda Jombang Apresiasi Sinergitas Atas Kinerja Kecamatan

Rabu, 30 Juni 2021 07:20 WIB
Reporter : YantoSetaiwan

 

Jombang, Abdirakyat.com Apel Kerja ASN Dilingkup Sekretariat Daerah Kabupaten Jombang yang dilaksanakan pada Rabu, (30/6/2021) dipimpin langsung oleh Bupati Jombang, Hj. Munjidah Wahab.

Apel kerja kali ini bertepatan dengan Pelepasan Purna Kabag Perekonomian Setda Dra. Tri Endah Sektiwati dan Kadis Perpustakaan, serta Kearsipan Kabupaten Jombang, Ir. Hadi Purwantoro, M.Si.

“Atas nama pribadi dan Pemkab Jombang, kami menyampaikan, ucapan selamat memasuki masa purna tugas kepada Dra. Tri Endah Saktiwati (Kabag Perekonomian) dan Ir. Hadi Purwantoro, M.Si (Kepala Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan). Kami juga memberikan penghargaan dan rasa terima kasih yang setinggi-tingginya, atas pengabdian, dedikasi, prestasi dan kinerja Pak Hadi dan Bu Endah selama menjalankan tugas dan pengabdiannya dengan baik, penuh dedikasi, loyalitas dan pengabdian yang tulus ikhlas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Jombang. Semoga masa pensiun ini dinikmati dengan penuh rasa kebahagiaan dan suka cita bersama keluarga tercinta, serta dapat diberikan kesehatan, panjang umur, dan umur berkah,”tutur Bupati Jombang, Hj. Munjidah Wahab.

Masa purna/pensiun bukan berarti bahwa pengabdian itu berakhir, justru masa pensiun adalah kesempatan untuk melanjutkan pengabdian pada masyarakat yang akhir, karena kesibukan pada saat masih aktif bekerja sebagai ASN.

“Sumbangsih dan partisipasi bapak/ibu masih dibutuhkan dalam kegiatan kemasyarakatan dan pembangunan. Karena itu, saya berharap memperhatikan pensiunan ASN untuk terus berperan aktif dalam kegiatan sosial dan pembangunan, sehingga memiliki nilai lebih di masyarakat,”tambah Bupati Mundjidah Wahab. 

Pada apel kali ini juga diberikan Piagam Penghargaan kepada 3 Kecamatan yang menjadi Juara pada Lomba Sinergitas Kinerja Kecamatan. Sinergitas Kinerja Kecamatan dilaksanakan oleh Tim Penilai Kabupaten Jombang setiap tahun, terhadap 21 Kecamatan Se Kabupaten Jombang, sebagai tindak lanjut dari instruksi Pemerintah Provinsi Jawa Timur dalam rangka Pembinaan Dan Peningkatan Sinergitas Kinerja di Tingkat Kecamatan.

“Atas nama pribadi dan Pemkab Jombang, kami menyampaikan ucapan selamat kepada para pemenang Lomba Sinergitas Kinerja Kecamatan tahun 2020, yaitu : Juara 1 – Kecamatan Ploso, dengan Top Inovasi Kualitas Pelayanan Paten Terbaik dengan Motto “ Cermat” (Cepat, Efisien, Ramah, Mudah , Akuntabel Dan Tepat Waktu ); Juara 2 – Kecamatan Diwek, Dengan Inovasi Top “Pemberdayaan UMKM dan Karang Taruna dengan Produksi Mandiri Sabun Cair”; Juara 3 – Kecamatan Kudu, dengan Inovasi Teratas “ Program Perwujudan Lingkungan Bersih Dan Sehat Melalui Pengelolaan Daur Ulang Sampah,”terangnya.

Dalam amanatnya Bupati juga mengingatkan kepada ASN, bahwa pandemi Covid-19 dan juga kasus Covid-19 di Kabupaten Jombang yang masih tinggi, Bupati menghimbau kepada semua ASN juga warga masyarakat Jombang untuk mematuhi Instruksi Bupati Jombang Nomor 11 tahun 2021 Tentang Perpanjangan Kesembilan Pembatasan Kegiatan Berbasis Mikro Dan Mengoptimalkan Posko Penanganan Covid-19 ditingkat Desa Dan Kelurahan untuk pengendalian penyebaran Corona.

“Kita semua berdoa dan ikhtiar, agar kita, keluarga kita dan orang-orang disekitar kita, seluruh masyarakat Kabupaten Jombang selalu dalam lindungan Alloh SWT, diberikan kekuatan dalam menghadapi segala bencana juga pandemi ini,”tuturnya Bupati Mundjidah.

Masyarakat diharapkan melaksanakan Protokol Kesehatan 5M dan diterapkan dengan sungguh-sungguh dan konsisten, secara kualitas dan kuantitas. Antara lain memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, membatasi, serta membatasi pembatasan dan interaksi. (yt/st/ad)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

bannera
iklan-besar-fix

Berita Terpopuler

Berita Teknologi

Berita Politik

bannera

Berita Ekonomi