600 Sertipikat PTSL Desa Sidokerto Mojowarno Dibagikan

Rabu, 16 Juni 2021 15:25 WIB
Reporter : YantoSetaiwan

 

Jombang, Abdirakyat.com – Bupati Jombang, Hj. Mundjidah Wahab bersama Kepala BPN Jombang, Kepala OPD terkait pada Rabu, (16/6/2021) menyerahkan Sertipikat Tanah Program PTSL secara simbolis pada warga masyarakat Desa Sidokerto, Kecamatan Mojowarno.

Dalam sambutannya, Bupati Jombang, Hj. Mundjidah Wahab mengatakan, Program PTSL ini merupakan program pengurusan sertifikat tanah menjadi cepat, sebagai bentuk pelayanan prima kepada masyarakat sesuai dengan instruksi dari Presiden Jokowi. Hal ini tentunya menghapus mitos jaman dulu, dimana pengurusan sertifikat selalu memakan waktu lama.

“Program PTSL ini sangat bermanfaat bagi masyarakat, khususnya untuk golongan menengah kebawah. Sesuai tujuan, program ini agar masyarakat bisa memiliki tanah sebagai bukti kekuatan hukum atas kepemilikannya,”katanya.

Sertifikat tanah ini tentu sangat penting sebagai dasar bukti kepemilikan tanah yang sah, serta memberi kepastian hak atas kepemilikan tanah yang berkekuatan hukum dan ini otomatis akan mengurangi sengketa yang terjadi.

Bupati Mundjidah Wahab menghimbau kepada semua warga yang telah menerima sertifikat tanah PTSL, agar menjaga sertifikat sebaik mungkin. Jangan sampai dokumen tanah itu rusak baru hilang. Karena sertifikat milik masyarakat bisa menjadi barang berharga yang dijadikan agunan pengembangan usaha.

“Gunakan untuk pengembangan usaha. Jangan untuk hal-hal bersifat konsumtif,”pesan Bupati Jombang.

Atas nama Pemerintah Kabupaten Jombang, Bupati Jombang menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Jombang, beserta jajaran yang telah menunjukkan dedikasi dan kerja kerasnya selama ini dalam program sertifikasi tanah. Kami juga mengajak agar jajaran kantor pertanahan, agar dapat memberikan kemudahan dalam proses sertifikasi tanah.

Keberhasilan Kabupaten Jombang dalam membuktikan program PTSL merupakan bukti kebersamaan petugas dari desa dan kecamatan dalam memberikan data-data di lapangan, sehingga petugas dengan cepat membantu membuatkan sertifikat ini.

Kades Sidokerto, Drs. H. Abdul Halim mengaku merasa senang dan bangga. Agenda Penyerahan Program Sertipikat Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap dihadiri oleh Bupati Jombang dan menyerahkan secara simbolis Sertipikat tanah warga desa Sidokerto Mojowarno sebanyak 600 Sertipikat.

Disampaikan Kepala BPN Jombang, Kresna Fitriansya, ST, MSi menargetkan Sertipikat untuk Desa Sidokerto sebanyak 2.900 dan yang telah selesai sebanyak 1.500 Sertipikat.

“Mengingat masih masa pandemi Covid-19, dilaksanakan secara bertahap. Hari ini diserahkan 600 Sertipikat,”tutur Kresna Fitriansya, ST, M.Si Kepala BPN Jombang.

Untuk Jombang sendiri, setiap tahunnya ditargetkan 60 ribu bidang tanah. ”Karena tahun 2025 semua bidang tanah harus tuntas semua,”pungkasnya.

Hadir Camat dan jajaran Forkopimcam Kecamatan Mojowarno, Kepala Desa dan perangkat desa Sidokerto, Kecamatan Mojowarno dan warga masyarakat penerima Sertipikat dalam agenda tersebut. (ys/st/my)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

bannera
iklan-besar-fix

Berita Terpopuler

Berita Teknologi

Berita Politik

bannera

Berita Ekonomi